Beri makan mereka dengan cara klik tombol nya

flash banner

My Blog

Kamis, 07 Maret 2013

Seri Nuansa Islam di Korea

Seri Nuansa Islam di Korea

 

RAMADHAN TERAKHIR 22 Ramadhan 1428H Laiknya hari-hari sebelumnya di bulan ini, agenda saya telah dipenuhi oleh pelbagai janji ifthor jama’i dengan banyak sahabat. Entah itu dengan sahabat semasa SMU, kuliah, blogger, atau pun sekedar kenalan biasa. Memang, saat itu saya sudah bertekad, sekembalinya saya dari Waimital, Seram Bagian Barat untuk berlibur dari masa tugas, saya ingin melakukan aksi ‘balas dendam’. Berhubung selama di sana, saya kerap merindukan berbagai makanan yang ada di ibukota.

Hari ini jumat dalam ramadhan kedua saya di Korea. Saya bersiap diri untuk berangkat menuju masjid guna melaksanakan sholat Jumat berjamaah. Alhamdulillah. Dengan mengendarai sepeda motor milik Saudara Lee yang dititipkan kepada saya. Jarak tempuh kampus-masjid yang biasanya 20 menit dengan bus, kali ini mampu disingkat menjadi 10 menit saja.
Belum genap sebulan saya masuk lab ini, Ramadhan tiba. Alhamdulillah, bersyukur saya memiliki advisor yang ramah dan teman-teman lab yang juga sangat helpful.
Hari ini hari Selasa. Hay..hay… Besok sudah Ramdhan menjelang rupanya. Sekirannya di Indonesia, nuansa Ramdhan akan terasa amat kental. Saya teringat dengan beberapa momen penyambutan Ramdhan tahun berulang yang saya rasakan hingga beberapa tahun terakhir sebelum mengasing di tanah gingseng. Di sebuah kampung pelosok Bengkulu yang bernama Curup misalnya. Berkali-kali saya menghabiskan masa Ramadhan bersama banyak masakan penggugah selera buatan ibu yang dijumpai kala sahur hari pertama. Grafik kesibukan operasional rumah tangga menjadi sedikit meningkat menjelang Ramadhan. Hmmm..sungguh sebuah hal yang cukup tersimpan baik dalam ingatan saya.
  Akhirnya impian ‘kecil’ anak kampung ini untuk sekolah di luar negeri tercapai, meski yg dituju Eropa karena selama ini cerita populer pelajar Indonesia berprestasi di luar negeri adalah di negara-negara Eropa, bukan Korea. Namun puji syukur hanyalah milik Allah, dan anak kampung ini pun bersyukur atas diberinya kesempatan sekolah di Korea oleh Allah SWT.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar di blog kami dengan bahasa yang baik..

Hiburan Kita © 2008 Template by:
SkinCorner
Free Neji Cursors at www.totallyfreecursors.com